Categories
Berita news-nasional

Bukti Bakti Untuk Negeri, IDI Gelar Bakti Sosial Pedalaman di Desa Rantau Buta Kecamatan Batu Sopang

 

Setelah melakukan audiensi dengan Bupati Paser, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melaksanakan rangkaian kegiatan HBDI 114 di Desa Rantau Buta Kecamatan Batu Sopang.

Acara yang berlangsung selama dua hari 11-12 Juni ini dihadiri Wakil Ketua Umum 2 PB IDI dr. Mahesa Pranadipa, MH dan Wakil sekjen PB IDI yang juga Ketua Panitia Nasional HBDI dr. Nirwan Satria,Sp.An beserta beberapa pengurus dari PB IDI.

Selain itu, guna mendukung suksesnya kegiatan turut hadir Ketua IDI Wilayah Kaltim dr. Padillah, Ketua IDI Paser dr. Hadi beserta dokter umum dan dokter spesialis anggota IDI Paser.

Walaupun medan yang ditempuh atau perjalanan menuju lokasi cukup berat, namun dengan dukungan komunitas offroad VES Paser, tim Bakti Sosial Pedalam IDI berhasil sampai ke Desa Rantau Buta.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan diantaranya Sunatan Massal, pengobatan spesialis, penyuluhan stunting, penyerahan 114 butir telur secara simbolis sebagai pencanangan program pencegahan penanganan stunting dengan konsumsi telur dari Ketua Panitia Nasional HBDI 114 dr. Nirwan Satria, Sp.An kepada Kades Rantau Buta.

Selain itu diserahkan pula bantuan sembako, buku dan alat tulis anak, makanan pendamping anak dan sejumlah bantuan lain.

Camat Batu Sopang dan Kepala Desa serta masyarakat Desa Rantau Buta menyambut baik kedatangan rombongan HBDI IDI II4.

“Kegiatan ini adalah bukti bahwa dokter anggota IDI bisa memberikan pelayanan sampai ke pelosok desa dan bukan hanya di kota, ini adalah Bukti berbakti Untuk Negeri, mengabdi untuk rakyat,” ungkap dr. Mahesa di sela-sela kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, dr. Nirwan didampingi Ketua IDI Paser mengatakan kegiatan ini adalah bukti bahwa anggota IDI mampu merespon cepat masalah-masalah kesehatan dan mampu berkomunikasi secara tepat dalam upaya pembangunan kesehatan.

Camat Batu Sopang dan Kades Rantau Buta menyampaikan terima kasih dan merasa terbantu, serta berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. (Humas)