Categories
Berita news-nasional

Jamuan Malam Gubernur Aceh kepada Peserta Muktamar IDI ke-31

Selasa malam 22-3-2021, terlihat dengan jelas dan luar biasa banyak nya Peserta Muktamar Ikatan Dokter Indonesia yang ke-31 yang datang ke provinsi Aceh untuk meramailan acara tersebut.

” Pembukaan Muktamar IDI yang ke 31 di Aceh ini di awali dengan Jamuan malam yang dipersembahkan oleh Gubernur Aceh yang bertempat di Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh.

Jamuan Malam ini juga secara Virtual langsung Sandiaga Uno Menteri pariwisata memberikan sambutannya, Ia mengatakan aceh luar biasa dapat menyelenggarakan Muktamar IDI yang ke 31dengan menjamu tamu nya sebagai menu khas Aceh .

Dengan datang nya peserta Muktamar IDI yang ke 31 dari luar Aceh, sebagai bentuk menghidup kan perekonomian dan pariwisata nya, tutur Sandiaga Uno.

Kegiatan yang mengambil tema peran strategis IDI dalam membangun kemandirian dan meningkatkan kesehatan bangsa dihadiri oleh langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Hendra Budian.

Selain itu hadir juga Ketua PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH dan sempat memeberikan sambutannya, Ketua IDI Wilayah Aceh, Safrizal Rahman serta para dokter se-Indonesia yang hadir kurang lebih 1.700 Dokter.

” Dalam sambutannya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan Muktamar ke 31 Ikatan Dokter Indonesia menjadi momentum transformasi digital kesehatan untuk melahirkan berbagai inovasi terhadap kemudahan pelayanan “.

Muktamar ke-31 ini selayaknya jadi momentum untuk mentransformasi diri secara menyeluruh, mengikuti perkembangan mutakhir, seperti transformasi digital kesehatan, sebut Nova Iriansyah dihadapan peserta muktamar IDI yang berasal dari seluruh Indonesia tersebut.

Nova Iriansyah menuturkan, pandemi Covid-19 telah mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah peran vital perjuangan seorang dokter yang terus berada di garis terdepan terhadap pencegahan dan penanganan virus mematikan tersebut.