Categories
Berita news-nasional

Pelantikan Pengurus IDI Cabang Nias Periode 2021 – 2024

Ketua IDI wilayah Provinsi Sumatera Utara dr. Ramlan Sitompul, SP.THT – KL lantik 68 orang Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nias.

Pada pelantikan tersebut dr. Sayangi Halawa M, Sc.SP.THT – KL terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Nias periode 2021 – 2024, dr.Visensius Kurniel Nazara, SP.PD sebagai Wakil Ketua, sekretaris terpilih dr.Novinta Heriyani Zega, dr. Demuli Zebua wakil sekretaris, bendahara dr.Hetti Debora Daeli, dan dr.Yudika Dian K. Gula terpilih sebagai wakil bendahara.

Untuk Pengurus lainnya yakni pada bidang pengembangan dan pelayanan kesehatan, bidang pengabdian masyarakat dan olahraga, bidang pendidikan, latihan dan akreditasi, bidang organisasi dan pembinaan anggota, team relawan dan siaga bencana, BHP2A, P2KB dan MKEK.

Dalam sambutan Ketua IDI wilayah Provinsi Sumatera Utara dr. Ramlan Sitompul, SP.THT – KL dalam sambutannya meminta para Pengurus yang baru dilantik untuk dapat mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan kesehatan.

” tugas dan tanggung jawab sebagai Dokter sangat besar, bagaimana memberikan mengabdikan diri kepada tugas tersebut untuk pelayanan kepada masyarakat, jangan mundur, jangan mengeluh lakukan tugas dengan sepenuh hati, ” ujarnya.

Ucapan selamat juga turut ia sampaikan pada Pengurus IDI Cabang Nias periode 3021 – 2024, semoga dapat memberikan pelayanan nyata pada masyarakat.

Sementara itu, dr. Sayangi Halawa, M.Sc. SP.THT – KL sebagai Ketua IDI Cabang Nias periode 2021 – 2024 mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pengurus baru, dan memohon kerjasama dari berbagai pihak terutama dari pemerintah di Kepulauan Nias.

” Kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karena kami tidak bisa apa – apa dan tidak bisa berbuat tanpa ada dukungan dari pemerintah, stakeholder, dan masyarakat, untuk itu berikan dukungan kepada kami sebagai Dokter yang memberikan pelayanan kesehatan, ” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga ia sampaikan bahwa sampai saat ini Dokter di Pulau Nias masih sangat sedikit dan meminta pemerintah untuk menambah kekurangan Dokter tersebut, selain itu lanjutnya masih banyak kekurangan yang menjadi tugas dan program dari IDI Cabang Nias kedepan